expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 02 September 2016

Karakteristik Jenis - jenis Golongan Darah Manusia




Secara umum, golongan darah manusia terbagi atas 4 jenis yaitu, golongan darah A, B, O, dan AB. Setiap golongan darah meiliki sifat dan karakteristik masing – masing. Itulah sebabnya, kadang kala kita merasa tidak diperhatikan oleh orang lain dan mendapat luka dari ucapan orang lain. Jika kita dapat memahami sikap dan karakteristik setiap golongan darah, maka kita dapat menajalin interaksi yang lebih baik dengan setiap orang, baik yang memiliki golongan darah sejenis maupun yang berbeda dengan kita.

     1. Golongan Darah A

 

Golongan darah A adalah golongan darah yang selalu berusaha menyesuaikan diri di setiap peraturan atau tata krama dalam kehidupan mereka. Golongan darah A juga merupakan tipe yang selalu mengutamakan orang lain, sering kesulitan menanggapi perubahan lingkungan yang drastis dan bisa menahan perselisihan dalam hubungan sosial. Sangat berhati – hati dalam memulai pekerjaan baru dan merencanakan masa depannya dengan sempurna dari jauh – jauh hari. Golongan darah A memiliki sifat yang tekun dan menyukai hal yang sederhana.
                  
Isi pikiran golongan darah A :
1 . Mengutamakan orang lain
2 . Mengedepankan kesempurnaan dalam mengerjakan sesuatu
3 . Peka terhadap kesulitan orang lain
4 . Melaksanakan kewajiban

     2. Golongan Darah B


 


Golongan darah B tidak terikat dan cenderung mengekspresikan apa yang sedang mereka rasakan. Mereka memiliki pemikiran yang bebas dan luas, idenya cemerlang dan teguh pada prinsip yang dimilikinya. Golongan darah B bersifat terbuka, optimis pada masa depan, tidak mudah terpengaruh terhadap lingkungan, dan sayangnya sedikit tidak berprasaan. Kekurangan golongan darah B adalah plinplan (pikirannya sering berubah – ubah). Bukan tipe yang romantis, tetapi tulus dalam memberikan sesuatu.


Isi pikiran golongan darah B :
1 . Bila orang lain berkata ‘ya’ maka ia akan berkata tidak
2 . Kebebasan
3 . Selalu berpikir positif
4 . kepedulian terhadap orang lain
5 . Tepat janji

    3. Golongan Darah  O

 


Golongan darah O memiliki rasa ingin tahu tentang kehidupan yang besar. Tipe golongan darah O adalah seseorang yang idealis, tetapi pada waktu yang bersamaan bisa menjadi seseorang yang realistis. Jika mempunyai tujuan maka ia akan terus mengejarnya. Namun, disaat mengetahui keinginannya itu merugikan, maka ia akan membuang jauh keinginannya itu. Golongan darah O adalah orang – orang yang memiliki ide cemerlang, serta bersifat tegas dan jujur dalam mengutarakan perasaannya. Mereka memiliki ambisi yang kuat dan tipe yang mau berjuang sampai titik darah penghabisan.

Isi pikiran golongan darah O :
1 . Kemenangan
2 . pandai bercanda
3 . Bisa memutuskan hal dengan cepat
4 . Ekonomis dan humanisme

4. Golongan Darah AB



Golongan darah AB memiliki dua sifat golongan darah dalam dirinya, yaitu : sifat golongan darah A yang penuh perhatian dan sifat golongan darah B yang plinplan. Keistimewaan sifat golongan darah AB adalah berpikir secara rasional, tenang, dan ahli dalam hal bernegoinisasi. Golongan darah Ab adalah seorg kritikus yang halus dan suka berterus terang. Dan biasanya hal – hal yang dikatakan olehnya sepenuhnya benar. Mereka memiliki kepekaan terhadap orang yang dekat dengannya. Tipe yang selalu serius dalam menjalani hubungan sosial dan hal yang dibencinya adalah perubahan lingkungan sekitar.

Isi pikiran golongan darah AB : 
1 . Membantu dengan suka rela 
2 . Bisa menahan emosi 
3 . Rasa toleransi terhadap kemunafikan atau kebohongan 
4 . Pandai berdiskusi








Tidak ada komentar:

Posting Komentar