expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 22 Januari 2017

Makanan Sehat Kulit pun Sehat




Kulit adalah organ terbesar pada tubuh dan mengandung 20% dari cairan tubuh. karena terdiri dari lemak dan protein yang menjaga kelembaban dan kesehatan kulit, maka kulit merupakan organ yang sangat penting melindungi tubuh dari infeksi dan mengatur temperatur secara umum. Cara menjaga kesehatan kulit dapat dilakukan dengan menjaga asupan makanan. Makanan-makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit adalah sebagai berikut :


1. Walnut/kenari
Ini adalah jenis kacang ajaib yang sarat dengan manfaat asam lemak sehat dan mineral. Omega 3 yang banyak disediakan oleh walnut akan membantu untuk membersihkan kulit kamu dari noda atau flek hitam. Makan segenggam walnut setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.


2. Yogurt
Yogurt mengandung banyak protein, vitamin dan kalsium, yang semuanya akan merupakan bahan yang sempurna untuk melawan kulit keriput. Jika kamu sedang dalam program menurunan berat badan, asupan rutin yoghurt akan memastikan kulit yang alami bercahaya dan bertekstur halus. Yogurt juga membantu untuk pencernaan makanan dalam perut, dimana ini penting untuk kesehatan kulit.


3. Dark Chocolate
Dark Chocolate tidak hanya akan membuat kulit kamu menjadi super mulus, tetapi juga akan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Dark Chocolate bekerja dengan meningkatkan aliran darah ke kulit dan menjaga agar tetap terhidrasi. Dark chocolate adalah cokelat pilihan yang paling banyak mengandung kakao.


4. Teh hijau
Jika kamu menderita beberapa masalah pada kulit kamu, menyeruput teh hijau setiap hari akan memberikan hasil yang menakjubkan. Teh hijau merupakan antioksidan yang kuat, dimana yang akan menyehatkan kulit dari dalam. Dianjurkan beralih dari minum teh biasa atau kopi ke teh hijau dalam beberapa hari, dan kamu akan segera melihat perbedaannya.


5 . Biji-bijian
Biji-bijian bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, dengan demikian juga akan membersihkan kulit kamu. Sertakan biji-bijian kedalam diet, dan kamu akan segera melihat peningkatan pencernaan yang lebih baik. Banyak produk yang mengandung biji-bijian dipasaran, seperti biskuit dan roti. Bahkan beras, gandum juga termasuk biji-bijian.


6. Buah stroberi
Buah-buahan seperti stroberi adalah sumber vitamin C yang tinggi. Vitamin C merupakan antioksidan yang bertindak sebagai agen anti penuaan, serta membantu kulit untuk pulih dari kerusakan akibat UV sinar matahari. Stroberi juga mengandung asam alfa hidroksil – yang akan membantu kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Makan buah yang lezat ini akan memperpanjang umur sel-sel kulit kamu.


7.Almond
Kacang Almond merupakan sumber vitamin E yang baik, yang akan melindungi kulit kamu dari kerusakan akibat sinar matahari, dan menjaga elastisitas kulit. Almond dalam bentuk mentah dapat ditambahkan ke dalam sereal sarapan kamu. Jika kamu tidak suka mengunyah kacang, maka susu almond adalah alternatif yang baik untuk kamu.


8. Wortel
Wortel mengandung vitamin A yang akan mempromosikan perbaikan kulit . Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, maka wortel bisa membantu pencegahan noda, ruam dan dermatitis. Memakan wortel mentah atau jus wortel, maka kulit kamu akan terhidrasi, menjadi lembut dan halus.


9. Salmon
Ikan salmon mengandung asam lemak sehat seperti omega 3, yang akan melindungi kulit kamu dari sinar matahari, membantu menjaga sel-sel kulit sehat dan mengurangi peradangan. Jika kamu ingin mengatasi pori-pori tersumbat, makan ikan salmon adalah cara yang lezat untuk menghilangkan masalah kamu.


10. Telur
Telur adalah makanan yang biasanya dimasukkan kedalam menu sarapan. Telur Kaya protein yang akan meregenerasi sel tubuh, serta menjaga kulit kamu agar tetap terlihat lebih muda selama bertahun-tahun.


Produk perawatan kulit juga dapat membantu membuat kulit kamu terlihat cantik. Jika kamu ingin kulit yang sehat, maka harus tetap makan dengan benar untuk menjaga dari dalam. Pastikan untuk menyertakan top 10 makanan untuk kesehatan kulit diatas ke dalam diet kamu yaa, jika menginginkan kulit yang lembut, halus dan bercahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar